Resep Cireng Isi Ayam

Resep Cireng Isi Ayam
Cireng isi merupakan makanan khas Bandung - Jawa Barat, saat ini cireng isi sudah menyebar ke berbagai wilayah di negeri ini. Makanan ini bisa menjadi teman saat bersantai atau saat menunggu makanan utama, pedagang cireng isi dapat di temui baik dalam bentuk kaki lima menggunakan gerobak atau membuka gerai makan cireng isi. Ini menandakan peluang usaha cireng isi masih sangat menarik, walau demikian anda dapat membuat sendiri cireng isi untuk orang orang yang anda sayangi. Berikut ini resep cireng isi ayam yang lezat dan sudah teruji.

Resep Cireng Isi Ayam


Bahan Kulit Cireng Isi Ayam:

600 gram tepung sagu
100 gram tepung terigu
500 mili liter air
1     sdt garam

Isi Cireng Isi Ayam:

4     sdm minyak goreng
500 gram fillet ayam, potong kecil dadu
6     sdm kecap manis

Bumbu halus:

2   sdt ketumbar
6   buah kemiri
10 buah cabe merah besar
10 buah bawang merah
4   siung bawang putih

Cara Membuat Cireng Isi Ayam:


Isi:
Panaskan minyak goreng , tumis semua bumbu halus sampai harum. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna. berikan kecap, garam, dan gula pasir, masak hingga matang, angkat dan sisihkan.
Kulit:
Campurkan semua bahan kulit, aduk sampai adonan kalis. Ambil sedikit adonan, bulatkan dan pipihkan. Lakukan sampai seluruh adonan habis.
Ambil kulit yang telah di pipihkan, isi menggunakan bahan isian dan lipat, tekan - tekan bagian pinggirannya. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis.
Gorenglah dalam minyak panas sedang yang banyak sampai matang, angkat lalu tiriskan.
Hasil: 40 porsi

Lezatnya cireng isi membuat siapapun ketagihan, anda dapat mengkreasikan cireng isi ayam dengan mengisinya mengunakan isian lain seperti cireng isi keju, cireng isi sosis atau cireng isi daging. Dan yang pasti semua lezat untuk teman bersantai anda dan keluarga, ayo silahkan berkreasi.

selamat mencoba :)

Sumber : http://ukmkecil.com/kursus/resep-cireng-isi-ayam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Birthday Cake Pink Cursors at www.totallyfreecursors.com